Batman Begins - Help Select
Hai kawan-kawan semua! Selamat datang di blog kami yang sederhana ini. Terima Kasih atas kunjungan anda

Distro - Distro Linux




 
  1. Debian
Distro paling digemari dan lengkap. Dibuat oleh sepasang kekasih, yang cowo bernama Ian dan cewenya bernama Debbi jadilah Debian. Debian ini menggunakan paket manager apt-get dan file ber-ektensi .deb.
  1. Slackware
Distro linux paling tua, dibuat oleh Patrick Volkerding. Distro yang paling mirip dengan UNIX yang menggunakan paket manager dpkg dan ber-ektensi file tgz. Slackware kurang cocok untuk pemula karena OS ini mirip dengan UNIX.
  1. Redhat
Distro linux yang user friendly, dibuat oleh Alan Cox. Redhat menggunakan paket manager rpm , saat ini ada paket manager yup dan apt-get untuk Redhat. Distro turunannya adalah Fedora, Mandriva,dll.
  1. SuSE
Distro yang dikembangkan di Eropa, dulunya SuSE tidak menyediakan ISO Image-nya jadi kalau mau install melalui internet. Karena disan internet sudah kenceng. Saat ini SuSE dibeli oleh Novell dan bekerja sama dengan Sun Microsystem.
  1. Mandriva
Distro linux yang paling user friendly yang dikembangkan di Prancis. Dulu namanya Mandrake tapi karena masalah lisensi nama akhirnya menjadi Mandriva yang setelah diakusisi oleh Conectiva. Mandriva menggunakan paket manager rpm karena ini turunan dari Redhat dan dikembangkan menjadi urpmi. Default desktopnya adalah KDE.
  1. Gentoo
Distro yang menyediakan compile ditempat, maksudnya adalah bisa mengembangkan dsitro linux untuk anda sendiri. Menggunakan paket manager mirip dengan FreeBSD.
  1. Ubuntu
Distro yang mendunia dan paling banyak penggemarnya. Dikembangkan dari Debian dan Knoppix untuk paket managernya menggunakan apt-get dan ekstensi filenya .deb , karena ini masih turunan Debian. 

/*navigasi*/