Batman Begins - Help Select
Hai kawan-kawan semua! Selamat datang di blog kami yang sederhana ini. Terima Kasih atas kunjungan anda

Cara - Cara Memperbaiki Catridge Canon

 

Bagi pengguna Printer Canon masalah yang paling sering muncul adalah pesan error ketika selesai mengisi tinta catridge. Masalah ini biasanya muncul ketika kita selesai menggunakan printer canon mencetak dalam jumlah besar hanya dalam satu waktu.

PrinterCanon meminta untuk melakukan pengenalan tinta yang baru kita masukkan, biasanya ditandai dengan berkedipnya lampu printer Canon berwarna orange. Jika hal ini terjadi maka kita tidak bisa lagi melakukan prose print.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya ketika kita mencetak menggunakan printer Canon dalam jumlah besar agar dibagi ke dalam tiap-tiap proses. Misalnya kita ingin mencetak 100 lembar sebaiknya tiap satu kali proses pencetakan hanya dicetak 10 – 20 lembar saja. Dan jangan biarkan tinta dalam catridge berada pada posisi rendah, artinya tinggal sedikit tinta dalam catridge. Ketika mengisi tinta ke dalam catridge jangan sampai melewati level yang dianjurkan dalam penggunaan printer Canon. Lebih baik ditambahkan tinta sedikit disbanding terlalu banyak memasukkan tinta dalam catridge.

Jika kita sudah melakukan seperti yang dipaparkan di atas dan masih terjadi error, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memperbaiki catridgeprinter Canon Anda.

Langkah Pertama (Hardware):
  1. Bila Printer sudah lama tidak dipakai, kemudian ingin diperbaiki lagi, alangkah baiknya cartridge printer direndam diair hangat (untuk memperlancar tinta yang beku). Air hangat harus merendam bagian bawah dan bagian samping cartridge.
  2. Rendam selama -/+ 15 menit, kemudian tiriskan sampai kering (bisa di lap perlahan dengan kain halus).
  3. Silakan isi Cartridge dengan tinta printer khusus tipe printer canon anda (jika tinta kosong).
  4. pasangkan kembali Cartridge ke printer Canon anda.
  5. silakan nyalakan printer anda, jangan lupa driver sudah di install terlebih dahulu.
Cara Memperbaiki Catridge Canon


Langkah Kedua (Software):
  1. Silakan anda download software Resetter (iPTool 1.1.4) untuk tipe printer Canon: IP 1200, IP 1300, IP 1600, IP 1700, IP 1800, IP 1880,IP2200, IP 2500. [ Download disini ].
  2. Jalankan program iPTool.exe
  3. Lihat menu Reset Counters,  pada submenu Ink Counter silakan klik “Reset Black”, lalu muncul kotak dialog silakan anda pilih yes, lakukan hal yang sama pada “Reset Color”.
  4. Lihat menu dibawahnya yaitu Waste Ink Counter, silakan klik “Reset Main”, lalu muncul kotak dialog, pilih saja yes. Lakukan hal yang sama pada “Reset Platen”.
  5. Lihat menu EEPROM Operations lalu klik “Reset”, kemudian muncul kotak dialog pilih saja yes.
  6. Selesai, klik Exit.

/*navigasi*/